• ...learn how to express correctly...

  • Tanggalan

    Juli 2011
    S S R K J S M
    « Jun   Sep »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • Kategori

  • Tweeted

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • Arsip

“Diskontinuasi Satu Dari Dua Obat Antipsikotik Mungkin Bermanfaat Pada Pasien Skizofrenia”

Ringkasan <>. Mengkonsumsi beberapa obat antipsikotik (polifarmasi) mungkin bermanfaat bagi pasien yang telah lama mengkonsumsi regimen tersebut. Namun, hampir dua-pertiga dari pasien mampu beralih ke monoterapi dan mempertahankan gejalanya tetap terkontrol. Pada polifarmasi terjadi kenaikan berat badan yang lebih besar. Keuntungan monoterapi adalah penurunan berat badan dan efek samping yang minimal.

Dasar Studi <> Polifarmasi antipsikotik semakin sering ditemukan meskipun data mengenai kegunaannya masih kurang begitu juga dengan pedoman pengobatan yang menentang hal ini. Penulis meneliti efek dari meneruskan atau menghentikan terapi ganda dalam percobaan multisenter.

Studi <> Sebanyak 127 pasien dewasa rawat jalan dengan skizofrenia yang mengkonsumsi 2 obat antipsikotik dipilih secara acak untuk pertama melanjutkan polifarmasi atau kedua beralih ke antipsikotik tunggal. Kemudian pasien-pasien tersebut diamati selama 12 bulan. Hasil yang diamati adalah waktu untuk diskontinuasi seluruh penyebab, rawat inap, gejala kejiwaan, dan efek samping pengobatan.

Hasil <> Sebanyak 86% dari pasien pada kelompok polifarmasi terus menggunakan obat-obat yang dipakainya; sementara 69% dari kelompok yang beralih ke monoterapi terus menggunakan obat tunggal. Mayoritas pasien yang kembali pada polifarmasi, kembali mengkonsumsi obat-obat seperti sebelumnya. Kenaikan berat badan hanya terlihat pada kelompok polifarmasi saja.

Sumber<> Essock SM, Schooler NR, Stroup TS, McEvoy JP, Rojas I, Jackson C, Covell NH; The Schizophrenia Trials Network. Effectiveness of Switching From Antipsychotic Polypharmacy to Monotherapy. Am J Psychiatry. 2011 May 2. [Epub ahead of print] Judul asli: Discontinuation of one of the two antipsychotics may be beneficial in schizophrenia patients

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: