• ...learn how to express correctly...

  • Tanggalan

    Desember 2012
    S S R K J S M
    « Nov    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Kategori

  • Tweeted

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • Arsip

“Tahukah Anda Cara Menurunkan Kolesterol ?”

Kuning Telur

Kuning telur memiliki dua lemak yang bisa berdampak buruk bagi jantung Anda: kolesterol dan lemak jenuh. Sedangkan Putih telur tidak memiliki lemak apapun bahkan mengandung banyak protein. Jadi, jika Anda punya kolesterol tinggi, jangan makan lebih dari 200 miligram kolesterol per hari. Jumlah itu setara dengan satu kuning telur lebih sedikit. Sebaiknya anda tidak makan lebih dari dua buah kuning telur per minggu. Hal itu juga akan mengurangi asupan lemak jenuh anda.

Susu VS Kopi-Kreamer

Susu hanya mengandung sepertiga dari lemak jenuh dalam bubuk kreamer atau dalam kopi-kreamer. Jika Anda menyukai kopi Anda menjadi “putih” (dengan penambahan kreamer-pent.) – dan anda meminumnya 2-3 cangkir – maka lemak jahat tersebut dapat bertambah dengan cepat.

Santan

Santan bisa menambah rasa gurih pada makanan. Namun konsumsi santan berlebihan dapat menumpuk lemak jenuh di tubuh anda.

Olahraga Moderat

Jalan cepat merupakan salah satu aktifitas yang dapat membantu meningkatkan kolesterol baik. Olahraga ini bahkan sangat baik untuk menurunkan trigliserida, yang merupakan lemak tidak sehat dalam darah anda, hingga sekitar 20% -30%. Lakukanlah olahraga intensitas sedang setidaknya 30 menit, lima hari seminggu. Olahraga intensitas sedang ditandai dengan keluarnya keringat dan peningkatan denyut jantung anda contohya berjalan, atau bersepeda dan bahkan menyapu daun secara cepat. Jika tidak punya banyak waktu anda dapat membagi latihannya menjadi 3 kali 10 menit per hari.

Sumber Kolesterol

Hati memproduksi sekitar 75% dari kolesterol anda. Kita membutuhkan kolesterol untuk membuat beberapa sel dan hormon, dan untuk banyak fungsi penting lainnya. Sekitar 25% sisanya berasal dari apa yang anda makan. Makanan tinggi lemak jenuh dan lemak trans – seperti keripik kentang, es krim, dan makanan olahan lainnya – tidak baik bagi anda jika anda mencoba untuk menurunkan kadar kolesterol. Karena tubuh anda dengan mudah mengkonversi makanan tersebut menjadi kolesterol.

Diet Mediterania Vs Diet Rendah Lemak Vs Diet Rendah Karbohidrat

Diet tipe mediterania lebih baik dalam hal menurunkan kolesterol dibanding hanya diet rendah lemak saja. Diet tipe ini terdiri dari ikan, sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian. Diet ini juga menurunkan risiko penyakit jantung.

Diet rendah karbohidrat mungkin dapat menurunkan berat badan anda namun anda dapat mengkonsumsi lebih banyak lemak jenuh karena konsumsi daging yang lebih banyak pada diet tipe itu. Dan hal itu bisa membuat kolesterol Anda naik.

Serat Larut Air

Mengkonsumsi gandum dapat menurunkan kolesterol Anda. Gandum memiliki serat larut air, yang dapat melarutkan kolesterol jahat ( LDL). Hanya dengan menambahkan 5-10 gram serat larut air per hari – setara dengan satu atau dua buah apel besar dengan kulitnya – dapat menurunkan LDL sebesar 5%. Serat larut air juga terdapat dalam berbagai buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan optimal dari fiber, anda setidaknya mengkonsumsi  10 sampai 25 gram sehari.

Menurunkan Berat Badan

Jika anda kelebihan berat badan, maka menurunkan berat badan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) Anda. Kolesterol mulai turun ketika Anda kehilangan 10% dari berat badan Anda.

Cara Kerja Statin

Salah satu golongan obat kolesterol yang sering digunakan adalah golongan statin, misalnya simvastatin. Statin mencegah hati untuk membuat kolesterol. Obat ini juga membantu hati anda untuk menghilangkan beberapa kolesterol jahat (LDL )dalam darah.

Kacang Ft. Jantung

Kacang mengandung serat larut air, yang membantu menurunkan kolesterol, serta mengandung lemak omega-3 yang baik untuk jantung anda. Pisang juga baik untuk anda. Hanya saja pisang tidak banyak membantu dalam masalah kolesterol anda karena ia tidak mengandung lemak yang baik untuk jantung. Namun keduanya lebih baik daripada makanan olahan, walaupun makanan olahan tersebut mencantumkan slogan rendah garam dan lemak.

diterjemahkan sebisanya dari :

Quiz: Do You Know How to Lower Cholesterol?

http://www.webmd.com/cholesterol-management/rm-quiz-lower-cholesterol?ecd=wnl_chl_120412&ctr=wnl-chl-120412_ld-stry&mb=

Satu Tanggapan

  1. is good artikel Thank you so much ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: