• ...learn how to express correctly...

  • Tanggalan

    Desember 2016
    S S R K J S M
    « Des    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • Kategori

  • Tweeted

    Error: Please make sure the Twitter account is public.

  • Arsip

Profil

Seorang Laki-laki yang dilahirkan di sebuah kota kecil di Kalimantan Barat, Sintang, tahun 1986. Dilahirkan dari pasangan Ahmad Djazuli asal Brebes-Jawa Tengah dan Andi Muliani Hasyim asal Palopo-Sulawesi Selatan. Mempunyai Nama lengkap Ahmad Fathi Fuadi, dengan nama panggilan di keluarga “Adi”. Memulai jenjang pendidikan di TK Pertiwi Sintang sejak usia 4 tahun, dan kemudian di usianya yang ke enam mulai menapaki Sekolah Dasar di SDN 1 Sintang, satu hal yang ia ingat sewaktu pertama kali di SD adalah “halaman SD tidak semenarik halaman TK” karena tidak ada jungkat-jungkit, ayunan, dan lintasan sepeda. Alhamdulillah ia tidak pernah tinggal kelas, permainan yang ia sukai sewaktu SD adalah Caksen dan (dalam bahasa jawa: Gobak sodor), Kejar Benteng, maklumlah ia termasuk pelari tercepat ke-3 diantara teman sekelasnya…hehehe.

Selepas SD ia melanjutkan ke MTs PPMI Assalaam, dimana ia mendapat panggilan “fathi” untuk pertama kali, di Pabelan-Surakarta-Jawa Tengah. Ya, ia menjadi anak pondok pesantren, dan ia bersyukur karenanya. Di Assalaam, tidak semua informasi luar pondok dapat masuk ke Assalaam, maka yang ia tahu adalah apa yang berada di sisi dalam tembok, sementara yang diluar…hmm…mungkin hanya sedikiiiiiiiiiiiiiiit sekali. Ia lulus MTs di tahun 2001, tahun dimana ayahnya tercinta dipanggil Alloh subhaanahu wa ta’aala..Allohummaghfirlii wa lahu, wawassi’ madkholahu, wa adkhilhul jannah wa a’idzhu min ‘adzaabil qubr wa min ‘adzaabin naar.
Masuk ke SMA Assalaam di tahun 2001, ia menjalani tahun-tahun yang sulit di tahun pertamanya di sekolah, namun Alhamdulillah ia dapat bertahan.., di Assalaam ia mulai menyukai sepakbola lebih dari sebelumnya.

ini salah satu tulisan singkatnya tentang 6 tahun di Assalaam…….

Detik ini satu menit yang lalu mungkin kau sedang tersenyum, menit ini satu jam yang lalu mungkin kau sedang termenung, jam ini satu hari kemarin mungkin kau sedang tertawa, hari ini satu minggu yang lalu
mungkin kau sedang menangis, minggu ini satu bulan yang lalu mungkin kau merasa kaulah yang paling beruntung, bulan ini satu tahun yang lalu mungkin saja kau mengecap dirimu sebagai orang yang paling buntung.

Roda berputar, kadang diatas, kadang dibawah, saat ini bukanlah kemarin dan kemarin takkan jadi saat ini, setiap detik yang kau miliki menjadikan kau orang yang baru ada, setiap hembus udara yang terbuang membuat tumbuhan tersenyum, saksi dari sekian banyak orang yang dilahirkan kembali, dan mereka mengira memiliki apa yang mereka kira miliki.

masa-masa kekonyolan ada di kelas I, di kelas II ada masa-masa perkembangan, di kelas III kesemuanya berganti dengan masa-masa kekompakan, suatu masa yang terlalu indah untuk dilupakan, satu anak tangga penting yang sayang untuk dilewatkan, suatu pengalaman menarik yang layak tuk diperbincangkan.

“according to aerodinamic law, bumblebee cannot fly because its body is bigger than its wing…but it doesn’t know about it…so it can fly!”*

di kelas IV masa-masa penyucian hadapi tantangan, semua berjalan lambat lewati kenangan, dan terasa menyenangkan, di kelas V saat kebebasan membentang, saat waktu panjang terasa lengang, saat uang bicara buang, saat tanggung jawab wajib disandang, dan di kelas VI, saat yang tepat untuk menantang, saat yang pas untuk mengenang, saat yang pasti untuk berjanji, bahwa semua ini akan dikenang sampai mati. maka tibalah saatnya untuk beralih ke pelabuhan selanjutnya.

“the real safety place for the ship is in the harbour, but that is not the aim of making the ship.”*

berpisah bukan berakhir namun berpisah untuk memulai, tak ada yang pantas diucapkan oleh mereka yang meninggalkan selain kata “MAAF” dan “TERIMA KASIH”

Lulus 3 tahun kemudian, lalu ia merambah Ibu kota, Semarang tepatnya. Ia mendaftar di Universitas Diponegoro dan terjaring di Fakultas Kedokteran, di tahun ke 3 kuliahnya ia mendaftar sebagai santri di Lembaga Pengajaran Agama Madrasah Imam Ahmad Bin Hambal. Tahun 2010 ia menyelesaikan kuliahnya, Alhamdulillah diberi kemudahan oleh Alloh dalam segala hal nya.

Find me on http://www.facebook.com/fathi007

Saya Masih belajar, jika ada kesalahan mohon diluruskan….

5 Tanggapan

  1. maaf,saya mau nanya…
    bagaimana cara membuat blog seperti anda, kok bisa saat saya klik pages anda langsung bisa terhubung ke kategori?
    saya juga ingin membuat agar pages di blog saya bisa terisi dengan banyak post, supaya lebih ringkas ……

    • karna saya juga masih baru dalam buat blog ini jadi maaf sebelumny kalo jawabannya gak nyambung🙂, atw kurang memuaskan….:)
      maksudny menu yang paling atas itu..?
      kalo itu, ada di “appearance–> menu” ntar disitu bisa dipilih mau nampilin link ke page n kategori yang udah dibuat sblumny….

  2. Every body change……

    di dunia ini hanya perubahan yang abadi..untuk itu mari berubah untuk menjadi lebih baik. sudah meritkah ti??😆

  3. Hem..dari email ku pasti tau donk ini sapa🙂. Wayan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: